Toddler is the best way to train your kids growing nicely

toddler is the best way to train your kids growing nicely

Selasa, 15 November 2011

shower time !!

Aktivitas memandikan si kecil merupakan waktu yang tepat untuk mempelajari anggota tubuh dalam bahasa inggris. Meskipun anak anda masih sangat kecil (dibawah 1 tahun), cara ini dapat diaplikasikan. Otak anak kecil sangat istimewa, terutama yang masih bayi akan sangat mudah menerima sesuatu yang baru. Aktivitas semacam ini juga membantu anak berlatih menyimpan memori.
 Langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut :
1.         Siapkan kata-kata yang akan anda perkenalkan pada si buah hati. Lebih baik anda hafal, tetapi jika terpaksa belum hafal, buatlah catatan kecil tentang kosakata yang akan diajarkan, dan tempelkan pada dinding kamar mandi.
2.       Siapkan 5-6 kosakata untuk setiap minggu. Artinya,dalam satu bulan anda harus memperkenalkan kosakata baru sebanyak 20-24 kata.
3.       Saat anak hendak sikat gigi, suruh anak bilang “iiii…”, anda juga mencotohkan dengan mengatakan “iii..”. Kemudian anda katakan “teeth = gigi”.
4.        Jangan menggunakan kata penghubung lain diantara kata teeth dan gigi. Jika sudah terbiasa,anak akan mengerti maksudnya.
5.       Anda memulai membersihkan area wajah,putarlah jari telunjuk anda mengelilingi muka si kecil dan katakan “face=wajah”. Anda ulangi lagi dengan menunjuk wajah anda dan katakan “face=wajah”
6.       Lakukan cara yang sama dengan cara menunjuk bagian tubuh yang anda maksud. Ini sangat efektif dan sangat mempermudah si kecil menghafal.
Berikut urutan kosakata yang bisa dijadikan panduan untuk anda.

A.       Minggu pertama
Head=kepala
Cheek=pipi
Nose=hidung
Lip=bibir
Hair=rambut
Ear=telinga

B.       Minggu kedua
Teeth=gigi
Neck=leher
Shoulder=pundak
Hand=tangan
Finger=jari tangan

C.       Minggu ketiga
Tummy=perut
Knee=lutut
Feet=kaki
Toe=jari kaki
Cheest=dada

1 komentar:

  1. waaw bekal punya anak wkwk

    bytheway, berkunjung ya:) sila difolbek :D

    BalasHapus